Komunitas Anak Pelangi Jadi Pilihan Pengabdian Masyarakat 

Diskominfo Makassar

 

Waktu, Makassar |  Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) kembali menerima dosen Universitas Andi Djemma Palopo dalam kegiatan pengabdian masyarakat, 08/05 Seminggu setelah leberan idul fitri 2022.

Budiarti selaku dosen yang melakukan pengabdian masyarakat di K-Apel mengungkapkan bahwa,” meskipun jauh dari tempat dimana kami mengajar, yakni Universitas Andi Djemma Palopo, namun kami memilih K-Apel Makassar sebagai tempat kami melakukan pengabdian masyarakat, oleh kerena komunitas ini merupakan salah satu komunitas yang kami kenal di Sulawesi Selatan pada umumnya  sangat produktif,  dan khususnya di kota Palopo belum ada saya dapat komunitas seperti K-Apel ini, apalagi founder K-Apel merupakan kakak sekaligus guru saya waktu jadi relawan di rumah zakat sulsel, ” ujarnya.

“Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) ini merupakan tempat saya menjadi relawan pertama kalinya, anak-anaknya baik dan semua berprestasi, mau belajar ilmu-ilmu pendidikan, agama dan karakter yang didapat dari kakak-kakak pembinanya atau relawan yang mengajar sudah banyak siswa atau anak-anak binaan K-Apel yang berprestasi dan menjadi alumni dan sudah kerja,” tambahnya.

” Saya suka dengan anak-anak kecil, apalagi mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan khsusnya bahasa inggris dan membaca Al-Qur’an,” tutup dosen DikMpus bahasa inggris basic dan bahasa inggris ekonomi di yayasan universitas andi djemma palopo itu.

Sementara itu, founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Rahman Rumaday yang menerima langsung dosen UNANDA Palopo di pusat pembinaan K-Apel, Jalan Daeng Tata III, Lorong Daeng Jakking, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Kepada media ini menjelaskan bahwa,” ini bukan pertama kalinya pengabdian yang dilakukan oleh dosen dari yayasan universitas andi djemma palopo di Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Makassar tapi sudah kesekian kalinya,” ujar Rahman Rumaday.

” Kami selaku pengurus K-Apel sangat senang atas kerjasama yang baik ini, oleh karena kehadiran dosen dari UNANDA Palopo, selain memotivasi anak-anak dalam belajar juga membantu kami dalam proses belajar mengajar yang berlangsung di K-Apel, dan ini menjadi nilai tersendiri buat anak-anak karena yang mengajar mereka adalah dosen yang sehari-harinya mengajar mahasiswa di kampus,” tambah pria berkacamata yang sehari-harinya sebagai pegiat sosial yang setiap nafas gerakannya adalah kehidupan bagi orang lain.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan belajar perdana bersama dosen UNINDA tersebut dengan materi bahasa inggris basic.

Turut hadir dalam acara penyambutan dosen dari UNINDA Palopo tersebut Hermanto pelatih tapak suci cabang 37 parang tambung yang merupakan kolaborasi Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Indah pengurus tapak suci cabang 37 parang tambung dan sejumlah orang tua dari siswa atau anak-anak komunitas anak pelangi (K-Apel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.