Direktur Pusdiklat JOIN akan Jadi Pemateri di Timor-Leste

Direktur Pusdiklat JOIN akan Jadi Pemateri di Timor-Leste
Diskominfo Makassar

Waktu | Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Online Indonesia (PusdiklatJOIN) Akan Jadi Narasumber di Lokakarya Internasional Penulisan di Timor-Leste.

Prof. dr. Fil. Ikhfan Haris, M.Si. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili Timor Leste menyampaikan rencananya untuk membuka forum pelatihan pemuda dan pemuda di Dili, Timor Leste. Sebagai bentuk kerjasama bagi masyarakat kedua negara.

Forum pelatihan ini dijadwalkan Juli 2022, menampilkan salah satu dari Indonesia, yakni Guru Besar Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Indonesia Timur (ITU), Makassar, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. CPS.

Zulkarnain Hamson selaku Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) merupakan rekan dekat Prof. Haris, saat kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, sebelum diangkat menjadi atase di Timor-Leste. Prof. Haris adalah Wakil Rektor IV Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Program pelatihan komunitas penulis kreatif untuk anak muda di Dili, Timor Leste. Saya membantu pemasangan ruang Pusat Kebudayaan Indonesia di KJRI Dili, dan menawarkan workshop dengan pembicara Zulkarnain Hamson,” kata prof. Haris, melalui jaringan WhatsApp, Kamis, 12 Mei 2022.

“Ketika saya masih menjadi Wakil Rektor IV ITU pada tahun 2021, kami banyak berdiskusi tentang kerjasama,” kata Zulkarnain Hamson, saat dikonfirmasi media di Makassar.

Dengan menambahkan bahwa Prof. Haris, cukup intens berdiskusi dengannya tentang perkembangan kerjasama antar universitas antar negara.

“Pusdiklat JOIN memang aktif bekerjasama dalam bidang penulisan, tidak hanya untuk jurnalis, tetapi juga untuk Kehumasan dan bidang profesional lainnya,” kata Zulkarnain.

Hingga tahun 2022, terdapat 1.872 alumni JOIN Pusdiklat di seluruh Indonesia, antara lain Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Papua Barat, Nusa Tenggara, dan Sumatera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.